Kisah Cerita Tentang Mitologi ThunderBird

Awan menjadi gelap ketika sosok di langit mendekat dengan kecepatan mengesankan. Bulu-bulu cerah dari makhluk bersayap besar ini membuat kontras di langit. Tampaknya meluncur di atas angin di atas, tetapi dengan setiap kepakan sayapnya, gemuruh guntur dapat terdengar.
Orang-orang di bawah menatap kagum pada pelindung dan penegak yang perkasa ini. Lihatlah – Thunderbird yang perkasa.

Apa itu Thunderbird

Thunderbird adalah karakter mitologis yang muncul dalam banyak legenda penduduk asli Amerika. Dari banyak cerita tentang Thunderbird, sering diasumsikan bahwa Thunderbird adalah pelindung – walaupun kadang-kadang makhluk ini dapat dipaksa memiliki integritas moral yang rendah.

Ada banyak keingintahuan seputar keberadaan mitos Thunderbird. Banyak yang akan mengklaim bahwa mitos-mitos ini hanyalah simbolisme yang digunakan untuk menjelaskan fenomena cuaca alami. Namun, ada orang yang memiliki harapan lebih tinggi. Sebagian kecil pseudoscientists percaya bahwa Thunderbird bisa jadi pterodactyl yang berhasil bertahan lebih lama dari yang diperkirakan atau bentuk megafauna lainnya. Beberapa orang dengan kepercayaan ini berpendapat bahwa Thunderbird mungkin makhluk cryptid dan bukan makhluk mitologis, meskipun ini tidak mungkin. Kita tahu dari legenda bahwa Thunderbird adalah makhluk yang sangat besar dan mustahil bagi mereka untuk bertahan sejauh ini dari pandangan publik.

The Thunderbird Menurut Lore

Menurut banyak legenda, burung Thunderbird sangat besar sehingga satu bulu dari sayapnya harus dilipat dua agar pas dengan quiver. Selain itu, makhluk-makhluk ini begitu besar dan perkasa sehingga mereka dapat dengan mudah membawa ikan paus di cakar mereka. Karena hal ini, banyak sarjana menganggap mustahil bahwa Thunderbird dapat eksis di zaman modern tanpa terlihat.

Terlepas dari hal-hal ini, Thunderbird terus menjadi titik daya tarik bagi semua. Thunderbird tampaknya merupakan makhluk yang memiliki kecerdasan dan intrik yang ekstrem. Ada banyak kisah yang menceritakan tentang Thunderbird dalam legenda penduduk asli Amerika, yang membuat makhluk itu tampak sebagai salah satu dewa kunci dalam kepercayaan mereka. Thunderbird itu misterius karena bukan hanya pelindung, tetapi juga dipandang sebagai penegak moralitas – yang tidak boleh membuat marah.

Banyak legenda menyebut kemarahan para Thunderbird sebagai sesuatu yang menakutkan untuk dilihat dan itu harus dihindari dengan cara apa pun. Thunderbird diketahui memiliki hukuman yang keras bagi orang-orang yang melakukan kesalahan dan bahkan dikatakan telah mengubah seluruh desa menjadi batu karena kesalahan mereka.

Thunderbird dikenal memberi kehidupan dengan memelihara makhluk hidup di Bumi dan memberi mereka hujan yang diperlukan untuk bertahan hidup. Namun, makhluk-makhluk ini juga dapat menghancurkan bumi dengan angin, banjir, kekeringan, dan kebakaran yang disebabkan oleh pencahayaan.

Thunderbird dianggap sebagai perwujudan fisik dari unsur-unsur serta roh yang mulia yang akan melindungi manusia dari roh jahat. Ada beberapa legenda yang mengklaim bahwa Thunderbird mungkin merupakan nenek moyang yang jauh dari ras manusia.

Asal-usul Legenda Thunderbird

Mitos Thunderbird sangat luas di seluruh Amerika dan Kanada. Ada juga catatan tentang makhluk serupa di Eropa, Asia, dan Afrika. Bergantung pada versi mitos yang diceritakan, Thunderbird dapat menjadi entitas tunggal atau dapat membentuk seluruh ras (atau suku) orang. Beberapa budaya bahkan percaya bahwa makhluk perkasa ini mungkin telah menikah dengan keluarga manusia dan memiliki keturunan yang dapat ditelusuri kembali ke hari ini.

Banyak legenda menyatakan bahwa Thunderbird memiliki kemampuan untuk berubah bentuk menjadi bentuk manusia. Mereka seharusnya melakukan ini dengan menghilangkan bulu-bulu mereka (yang bisa dipakai dan dilepas seperti selimut) dan membalikkan paruh mereka di atas kepala mereka seperti cara yang mungkin dilakukan seseorang dengan topeng. Ketika ini dilakukan, seekor Thunderbird dapat berjalan di antara manusia tanpa menarik perhatian. Yang perlu dilakukan agar mereka berubah lagi adalah menarik paruh mereka dan mengenakan bulu mereka lagi.

Thunderbird di Berbagai Budaya, Thunderbird dari Masyarakat Menominee

Menurut suku Menominee, Thunderbird hidup di gunung besar yang mengapung di langit. Makhluk agung ini dikenal mengendalikan unsur-unsur (hujan, hujan es, dll.) Dan kadang-kadang menyaksikan kejadian kehidupan manusia. Mereka dikatakan menemukan kesenangan besar dalam pertempuran dan pencapaian prestasi yang mengesankan. Burung-burung petir ini dikenal sebagai musuh Misikinubik (Ular Bertanduk Besar) dan merupakan alasan umat manusia belum dilahap atau dikuasai. Menominee Thunderbirds juga dikenal sebagai pembawa pesan dari Matahari Besar dan sangat dihormati oleh orang-orang ini.

Thunderbird dari Ojibwe Peoples

Legenda Ojibwe dari Thunderbird mengklaim makhluk ini diciptakan oleh Nanabozho (salah satu tokoh pahlawan budaya) untuk melindungi manusia dari roh-roh bawah air jahat. Mereka tinggal di empat arah dan bermigrasi ke tanah Ojibwe selama musim semi dengan burung-burung lain. Selama waktu ini mereka bertarung melawan roh-roh bawah laut. Mereka tinggal sampai musim gugur ketika musim yang paling berbahaya bagi roh-roh bawah air telah berlalu. Pada musim gugur, mereka bermigrasi ke selatan dengan burung-burung lain.

Legenda Ojibwe Thunderbird juga menunjukkan bahwa makhluk-makhluk ini bertanggung jawab untuk menghukum manusia yang melanggar aturan moral. Karena kemarahan Thunderbird diketahui ekstrem, ini akan menjadi insentif besar untuk mempertahankan perilaku moral yang baik.

Mitos Thunderbird

Pada satu titik waktu, dikatakan ada banjir besar yang menutupi sebagian besar Bumi. Selama banjir ini, Thunderbird dikatakan telah bertarung dengan Mimlos-Whale. Pertarungan mereka panjang dan brutal. Thunderbird akan mengambil Paus Mimlos dengan cakar yang kuat dan menyeret makhluk itu ke sarang gunungnya. Namun, Mimlos-Whale rumit, dan akan berhasil melarikan diri dari sarang dan mencari perlindungan di air lagi. Setiap kali Thunderbird menangkap Mimlos-Whale, akan ada pertarungan hebat antara kedua binatang itu. Suara yang dihasilkan dari pertarungan mereka begitu hebat sehingga mengguncang gunung. Pertempuran mereka begitu brutal sehingga mereka menumbangkan semua pohon di daerah mana pun yang mereka lawan.

Pertarungan antara Thunderbird dan Mimlos-Whale berlanjut untuk periode waktu yang lama sampai akhirnya Thunderbird lelah dan membiarkan Mimlos-Whale melarikan diri ke kedalaman samudera. Dikatakan bahwa inilah mengapa paus pembunuh masih dapat ditemukan di lautan saat ini (seperti Paus Mimlos-dianggap diwakili oleh paus ini).

Meskipun pertarungan antara kedua makhluk berakhir tanpa kemenangan yang jelas, memori pertempuran mereka masih bisa dilihat di muka bumi. Tempat-tempat di mana mereka bertarung masih tetap telanjang pohon sampai hari ini dan dianggap sebagai padang rumput yang ditemukan di Semenanjung Olimpiade.

Thunderbird Mengubah Orang Menjadi Batu

Di sana tinggal di Beaver Prairie terjadi di salah satu pembunuhan Thunderbird sambil mencari makanan. Sementara di sana, ia melihat seekor paus besar yang dibawa oleh Thunderbird ke padang rumput. Paus itu sangat berat sehingga Thunderbird perlu istirahat sebelum memakan mangsanya dan tertidur. Pemburu mengambil bulu dari sayap Thunderbird dan kembali ke bangsanya.

Ketika dia kembali ke desanya, dia memberi tahu orang-orang tentang pertemuannya dengan Thunderbird dan menunjukkan kepada mereka sayap sebagai bukti. Sayap itu sepanjang dayung kano dan tidak butuh waktu lama sebelum mereka percaya pemburu. Dia kemudian memberi tahu orang-orang bahwa dia telah melihat ikan paus di padang rumput dan bahwa jika mereka pergi dengan cepat, mereka akan dapat memotong ikan paus dan memakannya sendiri.

Sejumlah besar suku pantai dan sungai datang dengan sampan dan mendekati bangkai paus yang mati. Dalam kegembiraan serakah mereka, mereka memotong seluruh paus. Pada akhir malam, seluruh paus telah dipotong-potong dan sedang dimasak oleh orang-orang. Mereka puas dengan prestasi ini, meskipun kepuasan mereka tidak akan bertahan lama.

Tiba-tiba, langit menjadi gelap dan awan mulai menyatu. Ini adalah tanda bahwa Thunderbird kembali dan marah kepada orang-orang karena mencuri makanannya ketika dia sedang tidur. Dia menyebabkan badai besar terjadi.

Awalnya badai hanya hujan. Namun segera, hujan berubah menjadi hujan es yang lebih besar dari kepalan tangan pria. Hujan es merosot ke tanah dengan kecepatan brutal dan membunuh semua orang di padang rumput di bawah. Setelah badai Thunderbird berlalu, ia mengubah orang-orang dan semua daging curian mereka menjadi batu. Ini menyebabkan punggungan bebatuan besar terbentuk. Punggungan ini mencapai dari satu ujung padang rumput ke ujung lainnya.

Dikatakan bahwa punggungan ini masih ada. Jika seseorang melihat dari dekat, mereka dapat melihat kepala dan tulang rusuk paus besar yang dicuri dari Thunderbird.