Sejarah Mitologi Qilin, yang Dijuluki Unicorn Dari China

Sejarah Mitologi Qilin

Sejarah Mitologi Qilin, yang Dijuluki Unicorn Dari China – Ini adalah fakta yang kuat bahwa unicorn telah berjalan di seluruh penjuru bumi, dan banyak budaya yang berbeda mengenalinya dalam beberapa bentuk atau lainnya. Kuku mereka telah mendarat di beberapa benua yang berbeda, dan mungkin tidak mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa ada unicorn Cina – Qilin

Kata ini mungkin terlihat seperti upaya untuk menipu Scrabble, tetapi Qilin adalah legenda Tiongkok kuno dan menakjubkan. Ini adalah makhluk luar biasa dengan banyak kekuatan, dan tidak mirip dengan unicorn Eropa yang banyak dari kita akan kenal, meskipun ia memiliki beberapa karakteristik yang sama.

Jika Anda tertarik pada mitologi dan sejarah Tiongkok, Qilin adalah hal yang menakjubkan untuk dijelajahi. Cina penuh dengan makhluk mitologis yang hidup dan tidak biasa. Banyak dari mereka yang terkenal, seperti naga dan burung phoenix, tetapi Qilin itu indah, menarik, dan sangat pantas mendapatkan perhatian.

Itu adalah salah satu dari empat hewan mulia di Asia Timur, dengan phoenix, naga, dan kura-kura yang membentuk tiga lainnya. Jika Anda pernah memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cina, Anda mungkin cukup beruntung untuk melihat orang di negara yang indah ini.

Bagaimana Anda Mengucapkan Qilin?

Sebagai langkah pertama, kata aneh ini mungkin membuktikan perjuangan untuk melafalkan bagi mereka yang tidak terbiasa dengan bahasa Cina. Dalam bahasa Inggris, kita cenderung mengucapkan huruf “Q” sebagai bunyi “kwuh” yang keras, atau sebagai “isyarat.” Tak satu pun dari ini membuat kata yang sangat elegan ketika diikuti oleh “ilin.” Namun, di Qilin, “Q” diucapkan “che,” dan salah satu cara terbaik untuk memahami bagaimana mengatakan kata ini adalah dengan memecahnya menjadi dua bagian.

“Chee” dan “lyn” adalah dua suara yang dibutuhkan di sini, seperti yang dapat didengar dalam video di atas. Nama Qilin mungkin tidak begitu intuitif untuk diucapkan sebagai unicorn, tetapi memiliki suara yang sangat mistis dan indah untuk itu, yang sangat pas untuk makhluk yang luar biasa.

Apa itu Qilin?

Menurut 2ndflorida.net, Qilin adalah makhluk mitos yang mewakili keutamaan Tiongkok. Itu termasuk dalam mitologi Tiongkok kuno, dan merupakan kombinasi dari laki-laki, “qi,” dan perempuan, “lin.” Menariknya, representasi laki-laki dan perempuan ini juga merupakan ciri khas unicorn Eropa

Qilin diyakini berasal dari tahun 2697 SM, muncul di taman Huangdi yang legendaris, Kaisar Kuning Cina. Qilin adalah salah satu makhluk paling lembut di Bumi, dan tidak membahayakan burung atau binatang. Mereka berbeda dari unicorn Eropa awal dengan cara ini, karena unicorn Eropa awal dianggap makhluk berbahaya dan kuat, meskipun masih berbudi luhur dan dominan lembut.

Di banyak representasi Qilin, takut berjalan di atas rumput karena takut merusak tanaman atau kehidupan serangga yang tidak bersalah. Alih-alih membiarkan kukunya menyentuh lantai, ia menyulap awan atau air mancur, dan mengangkutnya sendiri ke sana.

Namun, Qilin tidak berdaya; ia mampu menghasilkan api, dan jika diprovokasi oleh kebutuhan untuk melindungi makhluk yang tidak bersalah, itu akan menyerang pelaku kejahatan. Seperti unicorn Eropa, unicorn dapat membedakan kepolosan pada manusia, dan hanya akan muncul pada mereka yang cukup murni.

Seperti Apa A Qilin?

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan itu, Qilin terlihat sangat aneh, dan sama sekali tidak seperti unicorn Eropa. Ini sedikit berbeda dalam penggambarannya tetapi umumnya ditampilkan sebagai makhluk berkaki empat. Itu terlihat mirip dengan Sejarah Mitologi Qilin dalam beberapa hal, dan memiliki tubuh yang indah, bertatahkan permata dengan kuku kuda di ujung kakinya.

Tentu saja, dalam banyak deskripsi, ia memang memiliki satu tanduk di tengah dahinya, yang kemungkinan merupakan salah satu alasan untuk itu terkait dengan unicorn Eropa di tempat pertama. Namun, sering digambarkan dengan dua tanduk, dan kadang-kadang mereka muncul seperti tanduk rusa sebagai gantinya.

Menurut ThoughtCo, Qilin sering memiliki kepala naga, harimau atau tubuh rusa, dan ekor yang mirip dengan lembu. Mythology.net, bagaimanapun, menggambarkan ekor sebagai ular. Ini juga menyebutkan bahwa semua Qilin memiliki kebiasaan tersendiri, seperti bulu, kumis seperti ikan mas, sisik berkilau, dan surai surut.

Sementara unicorn Eropa akan selalu memiliki tempat khusus di hati kita, individualitas dan campuran hewan Qilin sangat kreatif dan inventif sehingga kita tidak bisa tidak menyukainya. Rasanya seperti tambal sulam kreativitas dan inspirasi yang luar biasa, dan tampaknya mewakili begitu banyak makhluk yang berbeda dalam dirinya sendiri.

Pencarian untuk Qilin pada gambar Google menunjukkan betapa Qilin bervariasi, berwarna, dan unik.

Kekuatan Seorang Qilin

Jadi, pertanyaan penting: apa yang sebenarnya dilakukan Qilin? Kekuatan yang dipercayai oleh orang-orang Cina untuk diberkahi Qilin mungkin adalah alasan paling penting mereka dikaitkan dengan unicorn Eropa. Kami sudah membahas temperamen yang lembut sebagai fitur dari keduanya, tetapi Qilin memiliki banyak kekuatan dan telah memainkan peran penting dalam semua jenis mitologi dan cerita.

Britannica memberi tahu kita bahwa Qilin sering dikaitkan dengan kelahiran para pemimpin besar atau orang-orang penting, seperti orang bijak Konfusius pada abad ke-6 SM. Ini digembar-gemborkan oleh seorang Qilin yang muncul di hadapan ibunya yang akan segera menjadi dan batuk tablet batu giok yang memprediksi kelahirannya. Seorang Qilin juga dikatakan telah meramalkan kematian orang bijak yang sama ketika terluka oleh seorang kusir.

Qilins hanya akan muncul bagi mereka yang murni jiwa dan dimaksudkan untuk kebesaran, dan penampilan mereka adalah tanda keberuntungan dan pertolongan. Banyak yang merasa bahwa mereka hanya akan muncul pada masa pemerintahan seorang pemimpin yang hebat. Hubungan mereka dengan orang-orang yang baik mirip dengan unicorn Eropa, yang hanya akan memungkinkan perawan atau Рdalam beberapa cerita Рmereka yang berkarakter baik untuk mendekati mereka….